Selasa, 22 November 2016

Tempat Wisata Alam Sukabumi Air Terjun Cimarinjung Yang Tersohor

      Tempat Wisata Alam Sukabumi Air Terjun Cimarinjung Yang Tersohor - Ada yang bilang untuk menemukan tempat yang indah dan luar biasa diperlukan perjuangan dan usaha yang keras begitu juga perjalan menuju tempat wisata alam sukabumi air terjun Cimarinjung yang menjadi sangat tersohor dikalangan para pemburu wisata alam. 
Perjalan yang tidak mudah dan melelahkan akan terbayar lunas tuntas ketika tiba, bahkan ketika melihat dari kejauhan saja rasa nya sulit untuk diungkapkan dengan kata kata.
1. Info Mengenai Air Terjun Cimarinjung 

     Lokasi yang masih berada di kawasan Ciletuh Geopark ini awalnya jarang seklai para wisatawan dari luar yang berkunjung karena trek jalan yang sulit, tapi setelah dilakukan pengembangan dan promisi tempat ini mulai unjuk gigi tidak kalah saing dengan wisata alam yang berada di daerah lain, bahkan sampai peneliti dari Unesco sempat melakukan penelitian di tempat ini.
2. Kelebihan Curug Cimarinjung

     Air Terjun yang sempat didatangi oleh tim my trip my advanture ini memilki ketinggian yang bisa dibilangan cukup tinggi mencapai 45 meter. Selain memiliki keindahan alam disekitar yang masih begitu alamai dan debit air yang sangat besar apalagi kalau sedang musim hujan gemuruh air nya terddengar sangat besar, tapi kalau musim kemarau tiba debit air berkurang sangat derastis jadi jika mau berkunjung harap saat musim hujan saja. Ciri khas nya air yang berwarna kecoklatan ini diakibat kan diatas gunung ada oertambangan emas, tapi dari info yang beredar dari jaman dahulu pun air nya memang asli berwarna coklat.

3. Rute Dan Lokasi 
      melalui Sukabumi - Pelabuhanratu lewat Citarik-Simpenan-Kiaradua-jalan Pal Tilu- Desa Ciemas-Desa Tamanjaya- Desa Ciwaru-Pantai Palangpang- Air Terjun Cimarinjung
perjalan harus berhati hati karena ketika sampai di Kecamatan Ciemas kondisi jalan mulai banyak turunan dan tikungan tajam.

Lokasi
Terletak di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat.
Peta dan Koordinat GPS: 7° 10' 11.35" S  106° 28' 24.58" E  

     Jadi menurut saya wisata disini belum cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga selain jarak tempuh yang jauh trek jalan yang masih sulit membuat anak anak bisa terlalu capek, mudah mudahan seiring berjalannya waktu tempat wisata alam Sukabumi Air Terjun Cimarinjung Yang Tersohor ini semakin berkembang baik dari akses jalan maupun fasilitas karena memilki potensi yang sangat besar.




2 komentar: