Kamis, 10 Maret 2016

Mencari Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat

      Tempat Wisata Kuningan-jika Jalan-jalan ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, seolah olah kurang lengkap jika kalian tidak bisa menyempatkan waktu datang atau mengunjungi tempat wisata kuningnan.
yang bakal kali ini kita bahas adalah tempat wisata dikuningan yang memiliki edukasi dan menambah wawasan kita, tempat wisata kuningan jawa barat yang sangat populer adalah pemandian Cibulan.

Pemandian Cibulan.



     Awalnya sih mungkin kita biasa saja ketika mendengar kata pemandian, pemandian ko bisa ramai pengunjung? tapi ternyata pemandian ini memiliki histori tersendiri banyak cerita cerita tersendiri makanya orang banyak yang berkunjung kesini.

tempat wisata kuningan pemandian cibulan kuningan adalah salah satu objek wisata kuningan jawa barat yang menyimpan sejarah islam di tanah jawa, konon tempat ini pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi. Pemandian Cibulan ini berada di desa Manis Kidul , Kuningan Jawa Barat.

Disini terdapat pemandian/kolam renang yang di dalamnya tumbuh ikan dewa dan ikan tersebut sangat besahabat dengan pengunjung jadi aman jika kita berenang disini bisa kalian bayangkan kita berenang ditemani ikan dewa ini menjadi hal menarik. Dan Konon ikan dewa itu berada di kolam renang sedah berumur ratusan tahun, dan uniknya lagi ketika kolam akan dibersihkan ikan itu akan menghilang dengan sendirinya, saat kolam sudah dibersihkan ikan muncul kembali, dan ada sebagian warga melihat ketika bulan purnama ikan tersebut berubah menjadi duri duri ikan, mungkin itulah kenapa kolam pemandian Cibulan ini menjadikan primadona wisata yang ada di Kuningan.

ini yang dimakan ikan dewa 


Terlepas dari itu semua baik boleh percaya atau tidak itu tergantung diri kita sendiri yang pasti kuningan memiliki tempat wisata yang bukan hanya sekedar rekreasi saja tapi juga memiliki cerita tersendiri sehingga menarik banyak pengunjung datang kesini

Beralamat :

terletak di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat - Indonesia. Jarak antara Cibulan - Kota Kuningan sekitar 7 km sedangkan Jarak Kota  dari Cirebon – Cibulan sekitar 28 km

Info Tentang Pemandian Cibulan:

Objek wisata Cibulan merupakan salah satu objek wisata tertua di Kuningan. Obyek wisata ini diresmikan pada 27 Agustus 1939 oleh Bupati Kuningan saat itu, yaitu R.A.A. Mohamand Achmad.
Objek wisata Cibuan terletak di Manis Kidul, Kec. jalaksana. Luas keseluruhan tanah yang dimiliki adalah 5 ha dan untuk luas Kolam Cibulan 600 m, 400 m kolam dewasa, 200 m untuk kolam anak-anak. 

fasilitas tambahan meliputi:

- Kolam pemandian
- Situ Tirta Wulan
- Situs Sumur 7 ( Tujuh )
- Danau Batu Gajah
- Hutan Lindung
- Rumah Makan
- Kios Makanan dan Cinderamata
- Sarana parkir yg cukup luas
- Mushola- MCK dll.


Itulah tempat wisata Kuningan Jawa Barat yang saya bisa informasikan semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar